Tips | Cara Rasulullah Menghindar dan Menyembuhkan Penyakit

Posted by Unknown On Senin, 11 Maret 2013 0 komentar

Assalamualaikum wa rahmatullah

Halo Muslim

Saudaraku seiman, alangkah nikmatnya jika kita memiliki raga yang sehat, bugar dan bebas dari penyakit(termasuk penyakit hati). Akan tetapi ketika sehat, seringkali kita lupa untuk menjaga raga kita agar tetap sehat dan bugar.



Berikut tips/cara Rasulullah SAW menghindari dan menyembuhkan penyakit :

Cara rasulullah menghindari dan menyembuhkan penyakit1. Penyebab Rusaknya BadanHal yang menyebabkan rusaknya badan yaitu perasaan cemas, gelisah, lapar dan tidak tidur malam (bukan tujuan qiyamullail)

2. Menerangkan PenglihatanHal yang bisa menjelaskan pandangan dan menyejukkan hati yaitu melihat pada warna hijau, melihat air yang mengalir, melihat orang / barang yang disayangi dan melihat buah (dedaunan).


3. Menggelapkan PandanganHal yang bisa menggelapkan pandangan yaitu berjalan tanpa alas (berkaki ayam), menyambut waktu pagi dengan wajah murka (masam), banyak menangis dan banyak membaca tulisan yang kecil-kecil.


4. Penyebab Wajah Kusam(Tidak Berseri)Hal yang bisa menyebabkan wajah terlihat kering (hilang cahaya) yaitu berdusta, tidak memiliki perasaan malu, banyak bertanya (bertanya bukan karena ingin tahu) dan banyak berbuat dosa.


5. Penyebab Wajah Bersinar
Hal yang bisa menyebabkan wajah bersinar yaitu menjaga marwah, jujur, dermawan, membaca qur'an, selalu dalam wudhu dan takwa. 

6. Perasaan Benci 
Hal yang menyebabkan kita dibenci yaitu perasaan sombong, dengki, berdusta dan suka mengadu domba.

7. Yang Mendatangkan RezekiHal yang bisa menyebabkan datangnya rezeki yaitu Qiyamullail (beribadah di waktu malam setelah tidur), banyak beristighfar di waktu sahur (sebelum masuk waktu subuh),! membaca surah Al-Waaqi'ah sebelum tidur, Shalat sunat Dhuha, bersedekah dan berzikir di waktu pagi dan petang.


8. Yang Membatasi RezekiHal yang menyebabkan rezeki terhalang yaitu tidur di waktu pagi (setelah subuh), sedikit mengerjakan sholat, malas dan khianat.


9. Pelupa 
Hal yang bisa menyebabkan rusaknya memori dan pemahaman yaitu selalu makan buah yang asam, tidur pada tengkuk (belakang kepala), hati sedih dan pikiran cemas.

10 Kepahaman dan Ingatan

Hal yang menyebabkan bertambahnya daya ingat dan pemahaman yaitu kegembiraan hati, sedikit makan dan sedikit minum, mengontrol makanan dengan sesuatu yang manis dan berlemak dan mengurangi kelebihan yang memberatkan badan.


Berikut tips cara Rasulullah SAW menghindari penyakit dan mengobati penyakit
Semoga artikel ini bermanfaat untuk saudaraku seiman.

Wassalamu alaikum wa rahmatullah

0 komentar:

Posting Komentar